10.1.11

pelajaran hidup buatku

hello everybody who reads my blog,especially this post :D

pernahkah kalian berpikir bahwa menjalani hidup ini begitu sulitnya.?
jawabannya bisa iya atau tidak.
mungkin bagi kita kita yang hidupnya mapan,tercukupi bahkan mewah, kita merasa kalau hidup kita tak kekurangan sesuatu apapun atau justru dengan keadaan tercukupi masih menginginkan yang lebih lagi.?

seharusnya kita bersyukur, kita yang bisa blogging, belum tentu yang ada di luar sana bisa. Mereka harus bekerja susah payah,banting tulang, hidup kekurangan, bahkan ada yang tak bisa sekolah .. *tragis bukan.?

sedangkan kita yang hidup berkecukupan, seharusnya tidak hidup berfoya foya, membuang buang uang dg percuma.
kita yang sudah hidup berkecukupan dengan sgala fasilitas yang ada, seharusnya tidak boleh mengeluh kurang ini laah kurang itu laah.

tak sepantasnya kita seperti itu, karena lebih banyak yg lebih susah dari kita.
kita lihat pengemis,anak jalanan, pemulung,dll. mereka hidup lebih susah dari kita.
apalagi anak yatim piatu yang tidak mendapat kasih sayang orang tuanya sendiri.
beruntunglah bagi kita kita yang bisa merasakan kasih sayang orang tua kita :)

aku bercerita seperti ini bukanlah omong kosong belaka.
dengan keadaanku yang lebih dari cukup,
dengan segala fasilitas yang diberikan orang tuaku seperti laptop,hape,mp3,camera digital,handycam, dll. segala yang aku butuhkan pasti akan dituruti. *asal ga yg neko2. kayak novel,hape beli baru terus bakal jarang dikabulin kalo itu* hehee :D

dengan keadaan yang udah lebih dari berkecukupan, jujur aku masih mengeluh *astaghfirullah :o
kenapa.?
hanya karena satu, aku harus pulang sekolah naik angkutan umum...
aku slalu mengeluh soal ini,

tetapi ternyata aku salah, tak sepantasnya aku seperti itu..
ternyata ada hikmah yg bisa aku ambil dri naek angkutan umum *ceilaaah xD

dari sini aku bisa lebih berhati2 menjaga barangku jika di tempat umum, aku melihat ironi rakyat indonesia yg masih kekurangan, melihat anak jalanan yg meminta minta,
bahkan aku melihat sendiri seorang anak lelaki kecil membantu ayahnya mendorong gerobak sampah dan ternyata ibunya tidur di gerobak sampah itu. *sumpah, setelah melihat itu aku menangis :''

lalu aku bertanya dalam hati, apa masih pantas aku mengeluh dg keadaanku seperti ini sedangkan orang lain lebih susah.?
astaghfirullah..

mari kita bersyukur dengan keadaan kita, bagaimanapun itu...
karena dg kita bersyukur dan tidak mengeluh, Insya Allah, pasti Tuhan akan menambah nikmat kita dan selalu memberkahi kita semua. aamiin :)

dan jangan lupa ya kita harus membantu saudara2 kita, teman2 kita, tetangga2 kita, dan orang lain yang kesusahan dg bantuan yg kita bisa.

semoga dari tulisan ini, ada manfaatnya. aamiin :)

silvia savitri setiawan

Tidak ada komentar: